Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang

Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang


Tanda-Tanda kecil hari Kiamat- Assalamualaikum, segala puji bagi Allah SWT, dan shalawat kepada Rasulullah SAW. Teman-temanku sekalian, pernahkan anda bertanya apakah ada tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi? kalau seandainya ada, apa saja anda hari kiamat yang sudah terjadi?.Insya Allah pada hari ini remajaonline.com akan membahas mengenai lima tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi.

Sebelum masuk pada topik pembahasan, apakah anda tahu apa itu hari kiamat?, hari kiamat adalah adalah salah satu rukun iman yang harus kita percayai, yang dimana alam semesta beserta isinya akan hancur dan luluh lantah beserta makhluk yang berada di dalamnya. Hari kiamat terjadi saat Allah memerintahkan malaikat untuk meniupkan terompet.

Lalu apa saja tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi?

1. Munculnya Tukang Dusta dan Nabi Palsu


Dari Tsauban RA, Rosulullah SAW bersabda;

"Dan sesungguhnya akan muncul ditengah umatku 30 orang tukang dusta yang semuanya mengaku menjadi nabi. Ketahuilah akulah nabi terakhir, tidak ada nabi setelah(kepergian)ku." (HR At-Tirmidzi)

Dari Ibnu Abbas RA, Rosululah SAW bersabda;

"ketika aku tidur, aku melihat di tanganku ini diletakkan 2 gelas emas. Maka (akupun bermaksud) melepaskannya karena aku sangat membencinya. Maka di ijinkanlah kepadaku dan aku meniup kedua gelang tersebut. Aku menakwil mimpiku ini sebagai 2 orang pendusta besar yang akan muncul (setelahku). Ubaidillah berkata " Keduanya adalah Al-Unsi yang dibunuh oleh fairuz di yaman, Sedangkan yang satunya adalah musailamah." ( HR. Bukhori)

Hadist di atas membuktikan mukjizat Nabi SAW mengenai Nabi palsu menjelang akhir hayat beliau. Penomena ini berkelanjutan, dari Mulai Al-Mukhtar bin Abi Ubaid Ats-Tsaqafi yang mempeunyai banyak pengikut sehingga dia dapat merebut kufah di permulaan khilafah Ibnu Zubair. Pada Mulanya dia mempropaganda sebagai pecinta Ahlu Bait yang menutut balas kematian Husain RA, kemudian dia mengaku bahwa jibril telah menemuinya dan memberikan wahyu kepadanya. Akhirnya, Al-Mukhtar dapat di bunuh pada tahun 60-an H. Ada lagi Harist Al-Kadzdzab yang juga mengaku sebagai nabi dan ahirnya di bunuh pada masa kekhilafahan Abdul Malik Bin Marwan.

Dalam beberapa tahun yang lalu juga muncul Amhad Al-Qadyani ( Mirza Gulam Ahmad) di pakistan yang mengaku dirinya sebagai nabi. Bahkan dirinya mengaku sebagai Al-Masih Al-Ma'ud (Al- Masih yang Dijanjikan), disamping dia juga banyak menyebarkan pahamnya yang sesat. Para pengikutnya sering di sebut Qadianiyah atau Ahmadiyah.

Kemudian diteruskan dengan munculnya Ali Muhammad Asy-syirazi di Iran yang memperoklamirkan dirinya sebagai Babul Mahdi ( Gerbang Al-Mahdi ) dan mendapat pegikut setia beranama Husain Ali yang terkenal julukannya Baha'ullah. dalam kelanjutannya, sekte ini menganggap semua agama telah dihapus dan mngkultuskan pemimpinnya sebagai perwujudan Allah yang hakiki dan mengaku-aku dialah sebagai kabar gembira yang di bawa oleh sebuah nabi. Sekte ini dalam kelanjutanya lebih di kenal dengan sebutan Bahaiyah atau Babiyah. Disinyalir sekte ini merupakan musuh umat Islam.

Jika diperhatikan bahwa hadist menunjukan jumlah yang mengaku sebagai nabbi ada 30-an. Dalam atsar juga dijelaskan bahwa orang terakhir yang mengaku sebagai nabi adalah Dajjal sebelum dirinya memroklamirkan sebagai Rabb. tentunya jumlah 30-an yaitu nabi yang memiliki banyak pengikut, karena kalau kita lihat yang mengaku sebagai nabi yang pengikutnya sedikit itu sekarang sangatlah banyak.

Baca : Dasyatnya Neraka! Lima siksaan api neraka jahannam 

2. Waktu Berjalan Begitu Cepat
Dari Abu Hurairah RA, Raosulullah SAW bersabda;
" Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum zaman semakin berdekatan (pendek), setahun seperti sebulan, sebulam seperti sejum'at ( Seminggu ), se jum'at seperti sehari, dan sehari seperti sesaat. Satu saat yang dimaksud adalah nyala api yang membakar ranting kering. ( HR. Ahmad ) 

Hadist diatas menjeleskan bahwa pendeknya waktu ini bermakna hakiki, yang ditunjukan dengan redaksi " sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, dan sehari seperti sesaat."

Berdasarkan ilmu eksak bahwa fenomena ini bisa saja terjadi apabila perputaran bumi pada porosnya ( rotasi ) serta gerakan bumi dalam mengitari matahari  (revolusi ) mengalami perubahan secara drastis. Jelasnya jika rotasi bumi bertambah kecepatannya (percepatan ) maka akan mengakibatkan bertambahnya pula kecepatan revolusi bumi terhadap matahari. Jika sebelumnya untuk satu kali revolusi bumi membutuhkan waktu setahun ( 12 bulan ), tetapi karena adanya percepatan ini bumi cukup menyelesaikan dalam satu bulan.

Sebagaimana yang kita rasakan sekarang, kita kadang bertanya kepada teman kita, kemarin itu hari ahad, sekarang udah hari ahad lagi yah!. Nah perkataan ini atau yang sejenisnya sering dilontarkan oeleh kita semuanya. Ini menandatakan bahwa apa yang di sabdakan oleh Rosulullah SAW itu bisa kita rasakan sekarang dan puncaknya itu terjadi pada saat Dajjal keluar.


Baca juga: Kenapa umat muslim ketika shalat menghadap kiblat?

3. Berlomba-Lomba Membuat Gedung Pencakar Langit


"Kemudian, hari kiamat juga tidak akan datang sebelum manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan" (HR Bukhori )

" Dan enkau akan melihat para pengembala kambing yang telanjang kaki dan dada lagi miskin berlomba-lomba meninggikan bangunan" ( HR Muslim )

" Dan jika engkau melihat pengembala ternak yang berlomba-lomba meninggikan bangunan itulah diantara tanda hari kiamat" ( HR Muslim )

Riwayat ini mengisyaratkan adanya perubahan kondisi umat manusia yang dulunya terlihat lemah dan miskin menjadi orang kuat dan kaya secara mengejutkan. Disamping itu, dalam beberapa redaksi tersebut disebutkan bahwa kedua hal yang bertentangan itu akan disaksikan oleh umat beliau.

Pertanda ini dapat disaksikan secara langsung oleh kaum muslimin di Jazirah Arab. Mereka dapat melihat perubahan penduduknya dari pengembala dan miskin, sekarang telah berubah menjadi kaya raya yag gomour dan berlomba-lomba meninggikan bangunan. Yang demikian itu setelah ditemukan minyak bumi yang menjadikan kaya raya bagi penduduknya.

Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang
Burj Khalifa (829 m)
Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang
Abraj Albait ( 601 m)
Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang
Al-Hamra Tower (431)



Dalam hadist riwayat Ahmad (Hadist urutan ke-3), pertanda ini sangat jelas bahwa yang dimaksud berlomba-lomba mencakup juga siapa yang membuat bangunanya paling megah, paling indah, serta yang paling banyak menelan biaya. Keadaan ini sudah benar-benar terwujud di kawasan teluk dengan gambaran yang amat nyata. Dan siapapun yang menyaksikan gedung-gedung yang ada disana serta gaya hidup masyarakatnya yang hedonis dan yang melampaui batas, niscaya dia akan membutikan kebenaran hadist ini dengan kenyataan yang ada tanpa keraguan lagi.


Baca sugai-sungai dan mata air di surga

4. Perzinahan Merajalela



" Dan sesungguhnya telah kalian ketahui orang-orang yang melanggar di antara kalian pada hari sabtu, lalu kami berkalam kepada mereka, " Jadilah kamu kera yang hina " ( Al-Baqarah: 65)



Dari Anas bin Malik RA, Dia berkata :

" Sungguh aku akan mengabarkan kepada kalian dimana kalian tidak akan mendengar dari seorangpun sesudahku nanti. Ketahuilah, aku mendengar Rosululah SAW bersabda " Diantara tanda-tanda hari kiamat adalah berkurngnya ilmu dan merebaknya kejahilan, zina yang dilakukan secara terang-terangan, dan jumlah wanita yang seakin banyak sedangkan jumlah lelaki semakin sedikit, sampai-sampai seorang pria menanggung 50 orang wanita" ( HR Bukhori ) 

Dari Abu Malik Al-Asy-ari RA, Rosulullah SAW bersabda:

"Akan ada diantara umatku nanti orang-orang yang menghalalakan zina, sutera, khamr, dan musik. Dan niscaya akan bermukmin orang-orang yang berada disisi sebuah gunug yang didatangi seorang pengembala yang dikerumuni oleh ternaknya. Saat itu orang-orang miskin mengeruuninya ( Untuk mendapatkan apa yang diinginkannya ). Mereka berkata " Kembalilah besok " maka, Allah SWT membinasakan mereka bersamaan dimusnahkannya gunug tersebut, sedangkan mereka yang tidak binasa akan dirubah oleh Allah menjadi kera dan babi hingga hari kiamat tiba " ( HR Bukhori)

Maraknya perbuatan zina menjadikan kebiasaan yang ssama sekali tidak ditentang oleh sebuah masyarakat atau mereka membiarkan saja perbuatan tersebut tanpa divonis sedikitpun. Saat itu membicarakan masalah ini bukanlah hal yang tabu. Pertanda ini sudah marak dan terang-terangan di zaman sekarang ini, lebih-lebih mayoritas negara Islam menerapkan undang-undang yang diusung dari barat dimana dalam aturan hukum tersebut tidak memberikan vonis apapun atas perzinahan jika dilakukan diatas dasar suka sama suka.

Ini baru yang terkait dengan zina betulan, sedangkan yang menjurus pada perzinahan, maka masyarakat menilainya sebagai hal yang sangat wajar. Buktinya sekarang ini berbagai media berlomba-lomba untuk menayngkan apa saja yag berbau pornografi dengan bersembunyi dibalik kata seni. Di samping itu sekarang ini di negara-negara Islam telah  banyak wanita yang berpropesi sebagai pelacur tanpa ada seorangpun yang mengingkarinya. Bahkan sering kali diemui, untuk menjalankan profesi ini negara mengeluarkan aturan yang mewajibkan pelacur memiliki izin operasional. Pertanda ini meskipun gejalanya sudah tampak dalam beberapa generasi yang silam, namun dimasa sekarang begitu sangat kelihatan nyata.


Baca : Enam Cara Menghafal Al-Qur'an bagi Pemula


5. Penghalalan Khamr dengan Mengubah Penyebutannya


Dari Anas bin Malik RA, Rosulullah SAW bersabda;

"Sesungguhnya, diantara tanda-tnada hari kiamat adalah diangkatnya ilmu, diterapkannya kebodohan, khamr dijadikan minuman, dan maraknya zina dimana-mana" ( HR Bukhori)

Dari Abu Umamah Al-Bahili RA, Rosulullah SAW bersabda;

"Malam dan siang tidak akan pergi ( dunia tidak akan hancur), sehingga segolongan umatku meminum khamr dan mereka menamainya dengan selain namnya." ( HR Abu Daud)

Dari Aisyah RA, dia berkata,Rosulullah SAW Bersabda ;

" sesungguhnya yang pertama kali direkadaya dalam agama islam sebagaimana wadah yang direkadaya adalah masalah khamr." maka ditanyakanlah kepada Rosulullah SAW," bagaimana hal itu tidak terjadi,padahal keharamannya sudah sangat jelas.?" Beliau menjawab " Mereka menyebutnya bukan dengan namnya." ( HR Ad-Dharimi )

Pertanda ini erat kaitannya dengan tanda hari kiamat dengan tanda hari kiamat sebelumnya yang di dalamnya sekaligus terdapat penjelasan bagaimana khamr tersebut bisa di halalkan oleh mereka, yaitu dengan menyebut khamr bukan dengan namanya. Dengan kata lain, agar tidak mengesankan bahwa khamr tersebut barang haram maka dirubahlah namanya ( Minuman yang memabukkan ) menjadi nama atau sebutan yang lain.

merkipun Al-Qur'an dan As-Sunnah telah mengarahkan kaum muslimin cara pandang serta memberikan pengetahuan kepada mereka terhadap jenis yang memabukan dengan memadai, tetapi setan-setan berwujud manusia serta pengabdi hawa nafsu berusaha membujuk mereka agar tidak jauh dari perkara yang memabukkan ini. Antara lain dilakukan dengan mengubah namanya agar tidak terlihat asing bagi kaum muslimin, seperti menamainya dengan minuman pembangkit semangat, penghangat tubuh, atau nama-nama lain yang diberikan oleh orang-orang zaman sekarang.

Sekarang ini di berbagai sudut kota banyak terdapat bar yang menyediakan minuman keras, bahkan otoritas setempat membuat aturan agar tempat-tempat tersebut mempunyai izin operasional. tidak diragukan lagi hal semacam ini sama artinya dengan melgalkan peredararan khamr. Sedangkan penamaan merk miuman keras dengan berbagai label produk sudah membuktikan bahwa berita Rosulullah SAW benar-benar kenyataan. Hal ini diperkuat bahwa gejala ini sudah ada sejak dulu dan semakin kelihatan nyata di zaman sekarang.


baca juga artikle yang lainnya di remajaonline.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Kiamat? 5 Tanda-Tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi Di Zaman Sekarang"

Post a Comment