Bangunan Surga




tempat yang nyata bagi kehidupan kita adalah surga. Bangunanya terbuat dari batu emas dan perak, adukanya beraroma kasturi yang sangat haru, kerikilnya terbuat dari mutiara lulu dan yaquth dan tanahnya terbuat dari zafaran, seperti tepung putih yang beraroma kasturi. di antara bentuk bangunanya adalah kubah-kubah indah yang terbuat dari mutiara. Rasulullah menjanjikan, barang siapa yang shalat sunnah 12 raka'at sehari semalam, maka allah akan membangunkan sebuah rumah untuknya di surga.

Ibnu Abi Dunya menyebutkan hadist dari Abu Bakr bin Abu Syaibah dari Umar bin Atha' bin Zurarah dari salim bin Mughits dari Abu Hurairah RA dari Nabi Muhammad SAW yang bersabda :
"Tanah surga erwarna putih, halamanya adalah batu-batu dari kapur barus dan ia dikelilingi oleh kasturi seperti bukit pasir. Didalamnya terdapat sungai-sungai yang mengalir, kemudian penghuni surga dari yang paling depan dan belakang berkumpul di dalamnya dan berkenalan. Lantas Allah meniupkan angin rahmat lalu berhembuslah aroma kasturi pada mereka. Masing-masing dari mereka pulang menemui istrinya dan mereka bertambah tampan hingga istrinya berkata 'sungguh engkau tadi keluar dari sisiku sementara saya tidak begitu jelas melihatmu dan sekarang saya terpikat denganmu'.

Dalam riwayat lain disebutkan :Ibnu Umar RA berkata bahwa ditanyakan kepada Rosulullah SAW" wahai rosulullah, bagaimana bangunan di surga?" Rosulullah SAW menjawab. " batu batanya adalah perak dan emas, adukanya adalah kasturi yang sangat harum, kerikilnya adalah mutiara lulu dan mutiara yaquth  dan tanahnya adalah zafaran."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangunan Surga"

Post a Comment